Sunday, July 24, 2011

Ibrahim Elfiky, Selalu Berprasangka Baiklah pada Tuhan

Banyak konsep-konsep Dr. Ibrahim Elfiky yang saya anggap luar biasa dan sangat memotivasi diri kita, termasuk berbaik sangka pada Allah SWT atas apapun yang sedang menimpa kita, seperti :

" Jika Tuhan menutup satu pintu, maka Tuhan akan membuka pintu yang lain ", Ibrahim Elfiky.

Kadangkala Allah SWT menutup pintu yang ada di depan kita, tapi Dia membuka pintu lain yang lebih baik. Namun, kebanyakan manusia menyia-nyiakan waktu, konsentrasi, dan tenaga untuk memandang pintu yang tertutup daripada menyambut pintu impian yang terbuka di hadapannya. (DR. Ibrahim Elfiky)

Kita harus dapat menyikapi dengan bijak dengan apa yang sedang kita dapatkan. Jangan mudah menyerah dengan apa yang menjadi cita-cita kita. Ibrahim Elfiky adalah seorang motivator muslim di dunia. Bagaimana Beliau selalu berpikir dan selalu bersikap positif dengan rintangan-rintangan yang sedang menerpanya untuk menggapai impiannya itu semasa kecil. 

Salah satu penjelasan Ibrahim Elfiky lainnya adalah pada bagaimana menafsirkan sebuah ayat dalam Al-Quran yang berbunyi:
Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.
( QS 13:11)

Ibrahim Elfiky menjabarkan bahwa Tuhan sudah sangat jelas memberikan rambu-rambu betapa nasib seseorang tergantung dari usahanya. Untuk mengubah nasib harus dimulai dengan mengubah kebiasaan. Untuk bisa mengubah kebiasaan dimulai dengan mengubah pola pikir. Jadi ubah pola pikir -> Ubah Kebiasaan -> Ubah Nasib.


No comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More